Senin, 11 April 2016

Mengapa Pencapaian Google Adsense Belum Mencapai $100


Sebagai seorang bloger yang membuat artikel-artikel di blog seperti saya ini tentunya juja mempunyai google adsense sebagai salah satu alternatif yang bisa kita gunakan untuk mendapatkan penghasilan lewat ngeblog, tentunya setelah melalui tahap daftar google adsense dan mensetting iklan yang hendak ditampilkan di blog.
Sebenarnya setelah diterima menjadi publisher google asense, akan difasilitasi dengan akun google adsense, melalui fasilitas akun google adsense bisa mendapatkan kode iklan google yang bisa ditempel pada blog yang dimiliki. Cara kerja google adsense, adalah jika ada pengunjung blog yang meng-klik iklan adsense yang terpasang di blog berarti pemilik blog akan mendapatkan penghasilan sebesar nilai CPC (Cost Per Click) atau biaya per klik iklan tersebut, nilai paling kecil untuk tiap klik adalah $ 0,001 dan yang paling besar bahkan bisa sampai $10 per kliknya tergantung dari jenis iklan yang diklik pengunjung. Setiap dolar yang diperoleh akan di kirimkan dan dicatat pada rekening virtual google adsense atas nama pemilik blog yang terdapat pada fasilitas akun google adsense, dan dapat dipantau sewktu-waktu. ketika jumlah uang yang diperoleh sudah mencapai $10 maka Google akan mengirimkan PIN google adsense yang akan dikirim ke alamat pemilik blog, tujuannya untuk memferifikasi alamat rumah rill agar tidak ada kecurangan, hal ini dilakukan untuk pembayaran google adsense setiap bulannya. Jika anda sudah menerima PIN dan verifikasi, yaitu memasukkan nomer PIN di surat yang dikirimkan google lewat pos, maka akun sudah siap untuk mendapatkan pembayaran dari Google Adsense. Ketika jumlah uang yang diperoleh sudah melebihi ambang batas pembayaran, baru bisa dicairkan uang tersebut, nilai minimal untuk dicairkan yaitu $100.
Penulis sendiri saat menulis artikel ini di rekening google adsense atas nama penulis baru mencapai $ 10,39. Masih jauh untuk mencapai $100. Mengapa demikian ? Hal yang paling utama adalah penulis kurang rutin menulis artikel di blog, sehingga berdampak sepinya pengunjung blog, yang otomatis pula peluang penghasilan CPC juga kecil. Mestinya jika mampu mengupload 1 hari satu artikel itu akan lebih baik, jika tidak minimal 4 artikel setiap bulan itu cukup, intinya semakin sering membuat artikel maka akan semakin baik untuk memonetisasi blog yang dimiliki atau untuk menjadikan blog bisa mendapatkan penghasilan.
Hal lain yang tidak kalah penting adalah blog harus bisa menjaring pengunjung.  Banyak cara yang bisa dilakukan agar banyak pengunjung mengunjungi blog, yaitu bisa melalui optimasi seo, umpama optimasi seo onpage, bisa juga melalui media promosi gratisan dengan memanfaatkan media sosial seperti facebook, twitter dan media sosial lainnya, atau promosi secara langsung dari mulut-kemulut, jadi semakin banyak pengunjung yang mengunjungi blog itu akan semakin baik.
Pemilik blog dapat menyetel alamat pengiriman uang dari google adsense melalui edit setelan akun google adsense misalnya dapat dikirim melalui cek atau ke akun paypal. Bagi rekan-rekan blogger penulis ucapkan tetap Semangat untuk menulis di blog.
Posting Komentar